TAKABUR MENURUNKAN DERAJAT SESEORANG

Ada seorang anak nama nya Rival Syamsudin dia di panggil Rival, dia duduk di bangku kelas 6 SD. Dia paling di gemari oleh prempuan bahkan parah nya dia berani ngeduain pacar nya. Dia berani begitu karena dia ngerasa dia itu paling ganteng di sekolah nya. Emang sih dia itu jadi bintang sekolah di sekolah nya, tapi dia mempunyai sifat sombong tetapi walaupun begitu dia tetap setia kawan.

Pada suatu hari di sekolah dia sedang berjalan menuju kelas nya di perjalanan teman nya datang minta bantuan kepada nya "Val, mau gak bantun gua?" tnya teman nya. "Bantuin apaan?" jawab Rival bingung. Lalu teman nya pun menjelaskan "Gini kan lu bintang sekolah semua cewe takluk sama lu gua mau minta bantuan nya buat bales dendam sama mantan gua, mau gak?". "Mantan? emg lu udah putus?" tanya Rival. "Iya, gua di putusin sama dia cuman gara-gara dia suka sama cowok lain, beneran Val gua sakit banget". Jawab teman nya itu. "ya deh gua mau tapi gimana cra nya?" tanya Rival. Teman nya pun berbisik tentang rencan jahat mereka.

Lalu keesokan hari nya dia menjalankan rencana gila mereka itu. Rival tiba-tiba datang mendekati Yeni mantan teman nya itu. Dia langsung menyapanya "Hai!". "Hai juga" jawab Yeni sambil senyam senyum sendiri. Hari demi hari Rival terus mendekati Yeni. Lama kelamaan Yeni pun suka sama Rival. Dan Rival pun langsung mengajaknya pacaran, dan tanpa basa basi Yeni langsung menerima nya.

Setelah beberapa hari Rival datang ke rumah teman nya itu dia ingin memberitahukan bahwa sebagian besar rencana nya sudah berhasil. Teman nya pun langsung menyuruh Rival untuk nembak cewe lain tanpa sepengetahuan Yeni. Dia pun melaksanakan nya.

Dan beberapa hari kemudian Rival di gosp kan menembak cewe lain nama nya Adah. Dan Yeni pun mengetahui nya dia pun sakit hati dan langsung menghampiri Rival dan Yeni pun langsung menampar nya. Rencana Rival dan teman nya itu berhasil. Rival melakukkan itu tanpa tau dampak apa yang akan terjadi pada Yeni. Yeni tidak masuk sekolah beberapa minggu dia minder dan tidak mau bertemu yang nama nya Rival lagi. Tapi Rival tetap cuek dan tidak mau tau. Dari situ dia berani mainin cewe dan.

Singkat cerita dia masuk SMP saat itu dia merasakan ada balasan akibat apa yang ia lakukan selagi dia SD dulu. Pertama dia di berikan oleh Allah sebuah jerawat, dam lama kelamaan wajah dia di penuhi jerawat wajah yang ia sombongkan dulu sekarang menjadi perternakan jerawat. Dari situ dia mulai menyadari kesalahan yang ia pernah lakukan. Ia mengaku sangat menyesal dengan apa yang ia lakukan dulu.

Jadi kita tidak boleh sombong dengan apa yang kita miliki baik itu harta maupun yang ada dalam diri kita. Gak mau kan kayak Rival?
Cukup sekian dan terima kasih...